Minggu, 02 April 2023

Kumpulan PPT untuk vidio Ucapan Hari Raya Idul Fitri

 Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Blog Santri membagikan kumpulan PPT Video Ucapan Selamat Idul Fitri yang bisa diedit dan disesuaikan sendiri. Sehingga ucapan Selamat Idul Fitri dalam format file power point bisa dibagikan dalam format video ucapan melalui media sosial atau direct message.

Banyak cara untuk mengungkapkan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri. Bisa dengan kiriman kata-kata ucapan selamat, gambar grafis berisi ucapan Idul Fitri, twibbon, hingga ucapan berbentuk video.

Salah satu yang termudah, namun hasilnya sangat bagus adalah memanfaatkan program PowerPoint yang umum terdapat di komputer. Pengguna dapat melakukan editing dan penyesuaian gambar dan tulisan sehingga ucapan akan terlihat lebih personal. Setelahnya hasilnya dikirim ke media sosial dalam bentuk video animasi yang menarik.



Video ucapan ini dapat dikirimkan oleh organisasi semisal keluarga besar RA atau Madrasah, kumpulan guru dan tenaga kependidikan, keluarga, maupun secara pribadi.

Di luaran banyak jasa yang menawarkan pembuatan video ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan tarif puluhan hingga seratusan ribu pervideo. Namun dengan template yang Ayo Madrasah bagikan ini, setiap orang dapat membuat kartu ucapan Idul Fitri sendiri dalam bentuk video yang menarik.

Terdapat beberapa pilihan template video ucapan yang dapat dipilih. Kumpulan PPT video ucapan selamat Idul Fitri tersebut diantaranya adalah.

Template pertama berbentuk persegi dengan dominasi warna gelap pada backgroundnya. Di dalamnya terdapat kalimat ucapan dan space untuk menampilkan foto bersama maupun pasangan. Pun dilengkapi dengan ucapan doa "taqoballahu minna wa minkum" dalam bentuk kaligrafi arab.

Template ucapan Idul Fitri yang kedua masih berbentuk persegi. Di sisi kiri bawah dapat ditampilkan foto keluarga, foto pasangan maupun lainnya.

Selanjutnya adalah template berbentuk persegi panjang (lanskap). Backgroundnya bernuansa terang dengan dominasi warna hijau dan kuning. Selain menampilkan kalimat ucapat Selamat Hari Raya Idul Fitri, di bagian tengahnya dapat dimasukkan foto diri.

Keempat adalah template yang kembali dalam bentuk persegi. Selain menampilkan foto bersama di beberapa bagian terdapat ornamen yang bergerak secara dinamis.

Pilihan template selanjutnya berbentuk persegi panjang dengan format portlait. Format ini seperti ini akan sangat cocok ketika dibagikan sebagai status whatsapp, facebook, maupun instagram  karena ketika dibuka di ponsel akan tampak satu halaman penuh.



Berikutnya, template berbentuk persegi dengan nuansa hijau, kuning, dan orange. Foto dapat diletakkan pada space yang tersedia di bagian tengah kiri kartu.

Untuk melihat dan mengunduh file template kumpulan PPT video ucapan selamat Idul Fitri, sila gunakan tautan di bawah. terdapat beberapa template PPT yang dapat dipilih dan diunduh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan PPT untuk vidio Ucapan Hari Raya Idul Fitri

 Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Blog Santri membagikan kumpulan PPT Video Ucapan Selamat Idul Fitri yang bisa diedit dan disesuaikan sendir...